Monday, December 13, 2010

Membuat Twitter BOT




Twitter dapat digunakan dalam berbagai cara yang hampir tak terhitung. Dalam posting ini saya berbagi tips tentang cara untuk membuat RT bot yang berguna yang dapat digunakan untuk mengumpulkan berbagai Tweets sekitar kata kunci atau hashtag dan retweet mereka. Dan sebelum Anda mulai melemparkan batu ke arahku menyebut saya spammer Twitter, biarlah saya memberikan beberapa contoh tentang bagaimana bot ini dapat digunakan untuk menciptakan nilai riil:

  • Bayangkan sebuah Twitter bot yang akan digunakan untuk mengumpulkan Tweets sekitar beberapa konferensi SEO. Jadi semua orang yang ingin mengikuti pembaruan hidup dari banyak anggota yang tidak perlu melacak hashtags dan kata kunci yang terkait dengan acara tersebut - semua yang mereka butuhkan adalah mengikuti Anda bot.
  • Atau, katakanlah, Anda ingin memperkenalkan hashtag Anda sendiri dan mendapatkan orang lain untuk menggunakannya (# FirefoxFriday misalnya), tetapi Anda ingin menyaring semua retweets dan memberikan cara orang untuk hanya mengikuti Tweets nyata tangan pertama - sebuah Twitter bot merupakan pilihan terbaik untuk pergi!
Jadi, saya kira saya menjadi jelas mengapa Anda mungkin menemukan tutorial ini berguna. Sekarang mari kita lihat cara membuatnya :

Buat Account Yahoo Pipes
1. Pilih kata kunci / hashtags untuk retweet

Setelah Anda memutuskan untuk membuat sebuah Twitter bot, saya kira Anda sudah memiliki topik. Jadi apa yang perlu Anda lakukan sekarang adalah untuk menciptakan hashtag baru untuk menyaring Tweets (atau hanya menggunakan salah satu yang ingin retweet);

2. Gunakan Yahoo Pipes untuk membuat feed

Alasan saya menggunakan Yahoo Pipes untuk membuat feed adalah bahwa Twitterfeed (saya akan gunakan untuk auto-tweet) tidak memungkinkan untuk menggunakan Twitter berbasis RSS dan juga Yahoo Pipes menawarkan beberapa pilihan keren memungkinkan untuk menyesuaikan feed. Jadi:

  • Gunakan pencarian Twitter untuk ambil RSS feed:
  • Sekarang, pergi ke Yahoo Pipes dan klik "Create Pipe". Tarik "Fetch feed" item dari panel kiri dan memberikan Anda Twitter pencarian link RSS. Anda seharusnya melihat output pakan di bagian bawah layar Anda.
















  • Filter feed Anda. Sekarang, mungkin ada banyak retweets dari Tweet awal menggunakan hashtag kunci Anda - dan Anda tidak ingin Anda bot untuk mengulang satu dan update yang sama lagi dan lagi. Sehingga Anda dapat melanjutkan dan menyaring semua Tweets mengandung "RT" ("Retweet", "Retweeting", dll):
Tarik Operator > Filter dari navigasi dan tambahkan berikut ini:






Sekarang, menghubungkan semua tiga pipe (feed, filter and output) bersama-sama dan Anda selesai!:












  • Anda juga dapat memberikan kredit kepada penulis update awal (RT @ username) untuk bot yang update agar tampak seperti ini: [pesan awal di sini RT @ tweet-penulis]. Bagian ini sedikit lebih kompleks.
1.First, tarik Operator > Loop dan masukkan sebelum "keluaran Pipa" Pipa;
2. Sekarang, tarik String > String Builder tepat Pipa di tengah Pipa Loop dan melakukan persis apa yang ditampilkan pada layar:













Anda harus melihat sekarang bahwa output pakan berisi URL ke profil penulis awal:





3. Sekarang Anda harus memotong bagian pertama dari URL dan membuatnya @ penulis. Untuk itu ambil Operator > Regex Pipa dan ada di item.title mengganti http://twitter.com/ dengan RT @





(!) Jangan lupa untuk menghubungkan pipa terakhir dengan yang lain - sehingga pada akhirnya kami Pipa terlihat sebagai berikut:












Dan output terlihat seperti ini:



Simpan Pipes dan ambil RSS nya.



Mengatur Auto Tweets
Semua yang berikut ini cukup mudah:

1. Buat profil baru Anda Twitter untuk mempublikasikan retweets,

2. Hubungkan ke Twitter Feed dan mengatur auto-retweets ada:





Selamat! Anda selesai!

Dapatkah Anda memikirkan menggunakan benar-benar kreatif dari tips ini? (Tolong jangan menjadi spammer di Twitter!)



Sumber Referensi : http://www.seosmarty.com/how-to-create-twitter-retweet-bot/

Artikel Terkait



1 comments:

budho said...

kenapa fetch feed-nya gagal terus ya?

Post a Comment