Friday, September 3, 2010

Trilogi Iklan AXIS

Memasuki bulan ramadhan ini salah satu provider telekomunikasi yaitu AXIS melakukan terobosan iklan yang sangat unik, penuh canda tawa serta mengandung banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian-kejadian dalam iklan tersebut.
AXIS pun membuat sebuah iklan mirip seperti film-film layar lebar. AXIS pun meluncurkan TRILOGI iklan promonya. Iklan yang pertama diluncurkan pada saat memasuki bulan ramadhan. Pada iklan yang pertama ini banyak adegan-adegan yang kocak sehingga membuat para penonton tertawa melihat kejadian tersebut. Iklan yang kedua diluncurkan pada pertengahan bulan ramadhan. Serta yang ketiga diluncurkan dipenghujung bulan ramadhan.


Berikut ini cuplikan TRILOGI iklan AXIS :

Pertama


Dari cuplikan yang pertama banyak adegan yang mengandung hikmah serta membuat kita berpikir tentang apa yg pernah kita perbuat selama ini.
Kesimpulannya:
Sebelum memasuki bulan ramadhan ada baiknya kita harus bersih lahir dan batin, serta meninggalkan perbuataan-perbuataan yang kurang terpuji karena dibulan ramadhan yang penuh berkah ini ALLAH SWT melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada seluruh umat manusia, maka dari itu kita sebagai hamba-Nya berlomba-lombah mendapatkan rahmat dan hidayah dibulan ramadhan ini..

Kedua


Pada cuplikan kedua pun mengandung banyak pelajaran-pelajaran yang patut kita ambil..
Kesimpulannya:
Seperti yang dibicarakan kakek dalam adegan ini "Perbanyaklah beramal di bulan Ramadhan". Maksud dari kakek tersebut kita seharusnya lebih banyak beramal di bulan ramadhan ini. Contoh : misalkan kita sering melupakan ibadah-ibadah yang seharusnya kita jalani maka di kesempatan yang baik ini(Bulan Ramadhan) marilah kita memperbanyak amal ibadah kita agar kita mendapatkan berkah dari ALLAH SWT.

Ketiga


Cuplikan terakhir ini menggambarkan perjuangan kita selama bulan ramadhan yang telah berpuasa dan menjalankan amalan lainnya akhirnya kita mendapatkan kemenangan di hari yang fitri (Idul Fitri).
Kesimpulannya:
Kita semua mungkin telah mengetahui makna dari hari raya Idul Fitri adalah saling memaafkan. Namun satu makna yang bisa kita ambil dari iklan ini adalah IKHLAS. Di hari raya Idul Fitri ini kita harus saling bermaafan dengan iklas serta jangan sampai meninggalkan sedikit pun rasa dengki dalam hati, karena keikhlasan itu akan berbuah manis.

Artikel Terkait



2 comments:

Flame Komik said...

ini iklan paling bikin ngakak :D
keren tim kreatifnya..
hahaha..

ourfriendship said...

ia gan
emang kreatip bener
ampe bs bikin iklan trilogi

Post a Comment