Sunday, August 29, 2010

5 Lagu Dengan Permainan Gitar Terbaik

1.Judul Lagu: November Rain
Gitaris : Slash
Band: Guns N' Roses
Album: Use Your Illusion I (Dirilis 16&17 September 1991)

Kenapa ane pilih lagu ini?karena lagu ini solonya emang indah banget . Di lagu ini emang ga bisa di pungkiri , si Slash maeninnya tuh memang indah. Sumpah deh lagu ini emang keren banget. Di mulai awal sampe akhir lagunya enak di denger . Lagu yang panjangnya 8:56 (hampir 9 menit) punya keunikan tersendiri, Di menit keenam lagu ini kaya lagu mau abis tapi ngga pas musik mau berenti, si axl rose langsung maenin pianonya. Lagu ini lagu favorit gue, tiap hari pasti gue dengerin. Video klipnya sedih.

2.Judul Lagu: Stairway To Heaven
Gitaris : Jimmy Page
Band : Led Zeppelin
Album: Led Zeppelin IV (Dirilis 8 November 1971)

Siapa juga yang ga kenal lagu ini?Lagu ini adalah lagu rock yang mungkin akan di kenang sepanjang masa, karena lagu ini adalah lagu rock paling terkenal sepanjang masa. Dan perlu agan tahu, lagu ini ga pernah di jadiin single oleh Led Zeppelin. Intro lagu ini sumpah gan enak banget deh petikan gitar si jimmy page. Kalo agan ga percaya agan bisa dengerin lagunya. Pertamanya sih emang lagunya slow tapi lama kelamaan jadi cepet. Lagu ini juga punya sisi misterinya gan, kalo di balik lagunya si robert plant (vokalisnya) seolah2 nyanyi dengan lirik memuja setan.

3.Judul Lagu: One
Gitaris : Kirk Hammet
Band : Metallica
Album: …And Justice for All (August 25, 1988 or September 6, 1988)

Ini lagu ciptaanya kirk hammet. Intronya emang mangstabh ditambah di ujung lagunya, lebih mangstabh lagi gan apalagi kalo di maenin di guitar hero 3 pasti mangstabhnya tambah-tambah deh soalnya bisa bikin tangan ente keriting pas di akhir2 lagu . Tapi lagu ini enak gan, coba lo dengerin ente akan di bawa ke suasana taun 80-90an dimana pas musik rock berjaya.


4.Judul Lagu: Hotel California
Gitaris : Don Felder/Joe Walsh
Band : The Eagles
Album: Hotel California (8 Desember, 1976)

Lagu yang ini intronya akustik gan tapi pas solonya pake gitar listrik. Lagunya enak buat dinyanyiin. Lagu ini juga menyimpan misteri tapi ga ane jelasin disini, lo googling aja yah :D

5.Judul Lagu: Sweet Child O' Mine
Gitaris : Slash
Band : Guns N' Roses
Album: Appetite For Destruction (21 Juli, 1987)

Pasti agan pernah dong dengerin lagu ini walaupun sekilas doang. Lagu yang intronya tidak mudah dilupakan oleh seseorang, kalo sekali denger intro gitar nih lagu pasti inget sampe seterusnya, percaya deh . lo tau ga kalo lagu ini ga sengaja di bikin. Buat lo yang belom pernah dengerin, wajib di dengerin nih

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment